+ -

Pages

9/19/2013

ROM Android : CyanogenMod 10.2 untuk Galaxy Gio


Halo Readers-readers Derp's Blog ! Malam (atau Hari) ini Derp's Blog akan mengulas tentang CyanogenMod (disingkat CM) 10.2 untuk Galaxy Gio.

Anda sudah tau CyanogenMod ? CyanogenMod adalah aftermarket firmware (bukan firmware official jadinya) yang dirilis oleh CM Team yang diketuai oleh Steven Kondik (Cyanogen). CyanogenMod berbasis AOSP (Android original dan belum tersentuh modifikasi OEM). CyanogenMod menawarkan fitur-fitur yang lebih banyak dibandingkan stock ROM maupun AOSP.

Nah, CyanogenMod 10.2 ini berbasis AOSP 4.3 (Android 4.3 !) yaitu Android paling baru ! CyanogenMod ini bisa di-install di Galaxy Gio anda juga loh... !

Masalahnya, ada beberapa hambatan / bugs di rilis ini yaitu :
  • Random Reboots (reboot otomatis, jarang namun dapat terjadi)
  • Camera tidak bekerja
Hanya dua ? Ini mungkin bukan penghambat bagi anda yang tidak suka menggunakan kamera terlalu sering. Ya sudah, kalau anda ingin menginstallnya mari kita lanjutkan !

1. Cara Install :

Galaxy Gio anda harus dan wajib di upgrade ke Android 2.3.x dan sudah memiliki CWM !
  1. Download zipfile CM10.2
  2. Masuk ke CWM
  3. Pilih "install zip from sd-card"
  4. Pilih zipfile CM10.2
  5. Pilih "wipe data / caches"
  6. Reboot
  7. Tunggu hingga masuk homescreen...
  8. Selesai !
  9. Setelah melihat fitur-fiturnya, reboot untuk mengstabilkan sistem
Selesai ! Galaxy Gio anda akhirnya bisa menikmati CM10.2 / Android 4.3, bagaimana ? ada komentar ? saran ? kesalahan ? isikan di kolom komentar !
5 Derp's Blog: ROM Android : CyanogenMod 10.2 untuk Galaxy Gio Halo Readers-readers Derp's Blog ! Malam (atau Hari) ini Derp's Blog akan mengulas tentang CyanogenMod (disingkat CM) 10.2 untuk ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >